GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

3 Wisata Jogja Murah Meriah, Tiket Masuknya Cuma Rp 3.000, Bahkan Ada yang Gratis!

3 Wisata Jogja Terbaik, Tiket Masuknya Cuma Rp 3.000, Bahkan Ada yang Gratis!
Desa wisata Kali Opak 7 Bulan terkenal spotnya yang Instagramable dan kekinian.

RepublikIndonesia.net - Sebagian besar tempat wisata di Jogja mengharuskan pengunjung untuk mengeluarkan biaya minimal Rp10.000 untuk biaya masuk dan lain-lain.

Tapi, tahukah kamu bahwa di Jogja juga ada tempat wisata yang murah meriah, biaya masuknya cuma Rp3.000 saja, bahkan malah ada yang gratis.

Sebagian tempat wisata yang lain, hanya cukup dengan membayar biaya parkir saja. Tentunya hal ini sangat menyenangkan. Tidak perlu keluar banyak uang untuk bisa menikmati keindahan alam di Jogja yang cukup eksotis.

Walaupun tiketnya gratis, lokasi wisata ini tetap terlihat indah dan elok ya. Alamnya masih terjaga dengan keunikan masing-masing. Dijamin kamu tidak bakal kecewa setelah berkunjung ke wisata ini.

Ini dia 3 pilihan wisata Jogja murah meriah yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau orang tercinta. Bahkan ada yang gratis, lho!

1. Kali Opak 7 Bulan

Sebelum menjadi tempat wisata, lokasi ini adalah bekas pertambangan pasir serta batu. Lokasinya ada di daerah Dusun Dalem, Tamanmartani, Kalasan, Sleman.

Kini lokasi ini sudah berubah menjadi desa wisata yang banyak diminati oleh wisatawan. Lingkungan sekitar yang masih asri serta hijau menyejukkan sangat cocok sebagai tempat untuk melepas penat bersama keluarga.

Tidak perlu keluar biaya mahal untuk masuk ke area wisata ini. Cukup dengan membayar biaya seikhlasnya, kamu sudah bisa menikmati suasana alam yang elok ditemani gemericik air sungai yang mengalir.

Tak perlu khawatir jika si kecil ingin bermain air juga, karena kedalamannya cukup dangkal. Jadi sangat aman untuk bermain air bersama keluarga dan anak-anak. Cocok sekali untuk refreshing bersama keluarga besar.

2. Sendang Sombomerti

Wisata ini sangat cocok untuk refreshing bersama keluarga, karena banyak terdapat fasilitas bermain yang cocok untuk tempat bermain anak-anak.

Semuanya dikelola oleh warga sekitar, mulai dari pengelolaan sampai stand-stand umkm yang ada dikelola sepenuhnya oleh warga sekitar.

Di sana juga terdapat kolam renang yang sumber airnya langsung dari sumber mata air, jadi lebih segar serta menyejukkan. Ada kolam untuk dewasa dan ada juga kolam untuk anak-anak.

Masih ada juga fasilitas terapi ikan, memancing ikan, memberi makan ikan serta memberi makan burung. Tentunya hal ini akan menjadi sebuah pengalaman baru yang mengasyikkan  bagi anak-anak.

Tiket masuknya pun sangat murah sekali. hanya Rp3.000 sudah termasuk tiket untuk masuk kolam renang. 

Ingin berkunjung ke sana? Lokasinya ada di Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

3. Wanadesa dan Telaga Desa Potorono

Pilihan lokasi terakhir ini juga cocok menjadi alternatif wisata bersama keluarga. Lokasinya ada di Bantul.

Ada banyak tersedia berbagai macam permainan yang disukai anak-anak seperti perosotan, istana balon, ayunan, odong-odong, serta trampoline.

Tak hanya wahana bermain, di sana tersedia wahana untuk belajar anak seperti mewarnai gerabah dan juga mewarnai tokoh kartun. Ada juga wahana air yang bisa dipilih seperti kano serta perahu bebek.

Cukup membayar seikhlasnya untuk masuk ke area wisata ini, bahkan biaya itu sudah termasuk biaya parkir. Murah sekali bukan? Makanya jangan sungkan untuk mengajak keluarga melepas penat di lokasi wisata ini.

Lokasinya ada di Selakan, Banguntapan, Bantul, Jogja.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close