GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Pantai Widodaren Jadi Hidden Gems di Gunungkidul, Pecinta Kemping: Ini Surga Dunia

Pantai Widodaren Jadi Hidden Gems di Gunungkidul, Pecinta Kemping: Ini Surga Dunia
Eksotisme Pantai Widodaren Gunungkidul memikat kalangan pecinta kemping.

RepublikIndonesia.net - Sudah tidak aneh lagi ketika di Gunungkidul semakin banyak muncul spot wisata baru dengan keunikan dan keindahan alamnya. Memang di kawasan ini banyak sekali lokasi wisata tersembunyi yang menyajikan keindahan yang luar biasa.

Salah satu lokasi wisata yang menjadi surga tersembunyi itu adalah Pantai Widodaren. Lokasinya berada di Kelurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul.

Karena lokasinya yang masih agak susah untuk dijangkau, Pantai Widodaren menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat asyik untuk berkemping. 

Banyak sekali para pecinta kemping yang menyebut pantai ini sebagai surga yang tersembunyi. Sajian pemandangan tebing perbukitan ditambah dengan hamparan pasir putih yang indah, tentunya sangat memanjakan setiap mata yang melihat.

Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Ngobaran, hanya sekitar lima kilometer di sisi timurnya. Untuk sampai ke lokasi, akses jalannya belum begitu mulus. Kamu harus melewati jalan bebatuan yang panjangnya kurang lebih dua kilometer. Inilah salah satu sebab kenapa pantai ini disebut surga yang tersembunyi.

Walau lokasinya agak sulit dijangkau, kamu tidak perlu takut tersesat. Sebab sudah ada petunjuk arah yang dipasang oleh warga sekitar agar para wisatawan tidak kebingungan.

Lokasi yang susah dijangkau ini juga menyebabkan wisata ini masih terbilang sepi. Hanya orang-orang yang memang punya jiwa petualang yang mau mendatangi pantai ini. 

Walau begitu, keindahan alam yang disajikan Pantai Widodaren sangatlah menakjubkan. Hamparan pasir putihnya yang menawan. Tebing yang masih asri, airnya yang jernih serta bersih. Bahkan akan tampak lebih indah jika dilihat dari atas bukit.

Sebagian besar pengunjung pantai ini adalah para wisatawan yang memang hobi berkemping. Terutama ketika akhir pekan, pantai ini lebih ramai dengan tenda-tenda kemping wisatawan.

“Yang ramai baru akhir pekan dan kebanyakan para pecinta kegiatan kemping,” kata Gemi, salah seorang pedagang yang ada di pantai ini.

Menurut info dari Pak Suroso, Lurah Kanigoro, mengatakan bahwa Pantai Widodaren ini sedang dalam tahap pengembangan. Jumlah pengunjungnya juga sudah semakin banyak, walaupun masih belum banyak jika dibandingkan dengan pantai sebelahnya, yaitu Pantai Ngobaran.

“Memang belum sebanyak di kawasan Pantai Ngobaran, tapi setiap harinya ada pengunjung yang datang untuk sekedar bersantai di gazebo atau bermain air di pantai,” tandasnya.




Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter