GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Keren! Ais Hikki Sukses Berkarya di Internet Lewat Blog dan Musik, Simak Kisahnya

Keren! Ais Hikki Sukses Berkarya di Internet Lewat Blog dan Musik, Simak Kisahnya
Foto: Ais Hikki (Dok. Instagram.com/aishikki -  Rama Rivaldy)

RepublikIndonesia.net - Mungkin telah banyak orang-orang yang sukses membangun karir, reputasi, hingga citra yang positif di internet sehingga menjadi terkenal.

Hal itu menegaskan jika teknologi dapat digunakan secara positif, maka akan berdampak juga secara positif bagi yang melakukannya.

Sama seperti halnya yang dilakukan oleh Ais Hikki, sosok pemuda asal Bekasi ini. Dari yang semua hanya sekadar hobi belaka, kini jerih payahnya merangkai karya di internet sejak 2013 lalu telah membuahkan hasil.

Ais, sapaan akrabnya, telah lama memproklamirkan diri sebagai seorang profesional di bidang teknologi, khususnya sebagai programmer sekaligus blogger.

Namun, di samping itu dirinya juga memiliki kepiawaian bermain musik, khususnya alat musik gitar, hingga terlibat aktif sebagai musisi bersama band yang ia gawangi.

Latar belakang sebagai musisi dan blogger itu telah ia geluti sejak 2013 hingga sekarang. Bahkan saat ini bisa dikatakan sebagai puncak pencapaiannya setelah melalui berbagai perjalanan dalam beberapa tahun belakangan.

Ais Hikki juga membentuk organisasi bersama kawan-kawannya melalui wadah bernama PUSTAKA, di mana organisasi tersebut juga mengelola sebuah platform bernama serupa yang aktif hingga saat ini.

Apa yang dijalankan Ais menegaskan bahwa perkembangan zaman dapat membawa nasib baik seseorang selama bisa memanfaatkannya dengan baik. Hal ini sudah barang tentu bisa menjadi motivasi bagi anak-anak muda setidaknya untuk mencoba melakukan hal yang sama.

Ais merupakan anak pertama dari lima bersaudara, di mana adik-adiknya yaitu yakni Resty, Risma, Rindy, Bunga juga memiliki minat bakat di bidangnya masing-masing.

Meski begitu, kelima bersaudara ini saling mendukung profesi masing-masing sehingga tercipta harmoni dalam keluarga mereka.

Putera dari pasangan Restu Wardani dan Parnita Widyowati ini juga telah menorehkan karya di bidang musik lewat sebuah lagu yang berjudul "Tak Sejalan" yang dirilis pada 2013 lalu.

Bertahun menjalani sebagai kreator konten kreatif di internet nyatanya kian membuat namanya melejit dan dikenal oleh warganet, utamanya pengikut setianya.

Melihat capaian ini, pria yang hobi memelihara kucing ini juga berharap agar dapat memotivasi kaum milenial untuk meniru semangat seperti yang ia contohkan. Bahkan, dirinya juga berharap agar lebih banyak anak-anak muda yang mencapai titik tertinggi sesuai keahliannya.

Profil dan Biodata Ais Hikki

Redaksi media ini telah merangkum informasi terkait profil dan biodata Ais Hikki melalui wawancara yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Berikut profil dan biodata Ais Hikki selengkapnya;

Nama Lengkap: Ais Hikki

Nama Panggilan: Ais

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 23 Maret 1995

Domisili: Kota Bekasi

Usia: 28 tahun (2023)

Kebangsaan: Indonesia

Agama: Islam

Orangtua: Restu Wardani dan Parnita Widyowati

Saudara: Resty, Risma, Rindy, dan Bunga

Pekerjaan: Programmer, Blogger, Musisi (2013-sekarang)

Instagram: @aishikki

Website: https://aishikki.id

Hobi: Memelihara kucing, suka warna gelap, menyukai suasana rintik hujan, membaca novel, bermain musik, dan menggemari cokelat.

Kegiatan lain: suka menulis puisi, diary, kutipan kehidupan sehari-hari, dan menulis kutipan-kutipan lagu.

Pendidikan non formal: Sekolah musik di Yamaha Art & Music (2012-2014).

Kutipan favorit: My fairy of january.


*Courtesy of TAJAM.net kolom "Sosok". A subsidary company of Pewarta Network - Ekosistem media digital Indonesia.




Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter