GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Arne Slot Santai Hadapi Tantangan Lanjutkan Era Kesuksesan Klopp di Liverpool

Arne Slot Santai Hadapi Tantangan Lanjutkan Era Kesuksesan Klopp di Liverpool
Arne Slot tak ingin terburu-buru di bursa transfer musim panas.

REPUBLIKINDONESIA.NET - Pelatih baru Liverpool, Arne Slot, siap menghadapi tantangan berat untuk melanjutkan era kesuksesan yang telah dibangun oleh Juergen Klopp.

Slot mewarisi skuad yang gemilang dan bermental juara dari Klopp, dan dia tidak merasa terbebani dengan tuntutan untuk melanjutkan kesuksesan tersebut.

"Apakah saya khawatir dengan tantangan ini? Tidak sama sekali," kata Slot dalam jumpa pers perdananya, seperti dikutip dari Dailymail.

"Anda bisa melihatnya dari dua sisi. Tentu saja ada tantangan besar yang harus dihadapi. Tetapi, Anda juga bisa melihat tantangan ini sebagai momen mewarisi skuad dan tim yang sudah memiliki budaya menang," imbuh dia.

Slot yakin dengan kualitas skuad yang dimilikinya saat ini.

"Saya merasa kami sudah memiliki skuad yang sangat bagus. Sebagai pelatih, Anda ingin bekerja di klub dengan pemain-pemain bagus yang memiliki kesempatan untuk memenangi sesuatu. Saya melihat situasi ini ideal karena saya sudah memiliki tim yang bisa memenangi trofi," ujarnya.

Dia pun tidak ragu untuk melakukan manuver di bursa transfer untuk memperkuat timnya.

"Ada sesuatu yang akan kami lakukan. Tetapi, tim ini sudah sangat bagus di mana ada beberapa rekrutan baru pada musim lalu," tegasnya.

Filosofi sepak bola Slot

Slot enggan membeberkan secara detail sistem permainan yang akan diterapkannya di Liverpool. Namun, dia menginginkan timnya bermain dengan fleksibel dan dinamis.

"Saya berharap ketika orang melihat tim saya, mereka tidak akan bilang kami bermain dengan 4-2-3-1, 4-3-3, atau apapun formasinya," terang Slot.

"Saya berharap mereka akan bilang ada banyak kebebasan ketika tim menguasai bola," lanjut dia.

"Akan ada banyak kebebasan ketika kami menguasai bola. Tetapi ketika tidak sedang menguasai bola, tidak akan ada kebebasan sebanyak itu. Kami ingin benar-benar agresif dan hanya ada satu cara untuk melakukannya. Hal itu adalah setiap orang perlu menjaga posisinya," sambungnya.

Slot optimis timnya akan terus berkembang dengan kerja keras dan kekompakan.

"Semakin lama tim ini bermain bersama, jika Anda memiliki pelatih yang bagus, normalnya Anda akan melihat tim mengalami perkembangan," tutur Slot.

Mampukah Slot memenuhi ekspektasi tinggi di Liverpool? Hanya waktu yang bisa menjawab apakah Slot mampu memenuhi ekspektasi tinggi di Liverpool.

Namun, dengan modal keyakinan diri, skuad yang mumpuni, dan filosofi sepak bola yang menarik, Slot patut diwaspadai sebagai pesaing kuat di Liga Inggris dan Eropa musim depan.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close