GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Kenalkan Virtual Career Center, Roblox Bakal Wawancara Calon Karyawan di Dalam Dunia Game

Kenalkan Virtual Career Center, Roblox Bakal Wawancara Calon Karyawan di Dalam Dunia Game
Roblox Career Center. (Dok. Roblox)

RepublikIndonesia.net - Perusahaan teknologi Roblox ke depannya bakal melakukan wawancara calon karyawan secara virtual di dalam sebuah game. Cara ini merupakan inovasi fitur interview bagi calon karyawan di perusahaan tersebut.

Roblox menamai tempat wawancara virtual itu dengan Roblox Career Center yang bentuknya menyerupai suatu kompleks gedung namun ditampilkan dalam ruang digital.

Roblox Career Center resmi dikenalkan pada awal Agustus 2023, di mana pengunjungnya digambarkan lewat karakter layaknya dalam game.

Dalam ruang virtual itu, antara kandidat dan pewawancara dapat berinteraksi dalam bentu avatar game. Konsep yang diusung mirip dengan kampanye metaverse yang digaungkan perusahaan Meta beberapa waktu lalu.

Senior Director Early Career Talent Roblox Ryan Fitzpatrick mengatakan, proses rekrutmen ini ditujukan bagi calon karyawan baru yang hendak bekerja di Roblox.

"Banyak dari mereka sudah familiar dengan platform kami karena bermain Roblox. Kami pikir ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan platform Roblox dan membantu para kandidat memvisualisasikan diri mereka bekerja di sini," kata dia.

Dalam Roblox Career Center dilengkapi beberapa fasilitas, seperti perpustakaan virtual yang berisi materi bacaan terkait perusahaan Roblox, serta konten podcast oleh pendiri dan CEO Roblox, Dave Baszucki.

Roblox Career Center juga menampilkan visual nyata terkait penilaian problem solving. Di mana pada fitur itu pelamar bisa melihat hal apa saja yang akan dilakukan dalam proses interview.

Kendati demikian, fitur Roblox Career Center baru akan digunakan dalam beberapa waktu ke depan, sementara saat ini baru sekadar diperkenalkan ke publik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close