GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Keseringan Bosan Nunggu Angkot Jadi Awal Kebiasaan Pria Ini Hobi Lari

Keseringan Bosan Nunggu Angkot Jadi Awal Kebiasaan Pria Ini Hobi Lari
Ultimate Southeast Asia Challenge Lazada Run 2023.

REPUBLIK INDONESIA - Seorang pekerja kantoran di Jakarta bernama William Teguh Hartono memiliki kisah menarik terkait hobinya dalam olahraga lari.

Berdasarkan penuturannya, kebiasaan lari itu justru dimulai karena seringnya dia merasa bosan karena terlalu lama menunggu angkutan kota (angkot).

William biasa menggunakan armada transportasi angkot saat hendak berangkat maupun pulang dari aktivitas kerja, menuju dan sepulang dari kantornya.

Karena seringnya berlari, lama-lama hal itu menjadi kebiasaan positif yang akhirnya berdampak pada kesehatan yang ia rasakan.

"Awal mulai lari tahun 2018, waktu itu agak merasa badan agak gemuk," kata William, dalam perbincangan dengan wartawan di Carlton City Hotel Singapura, baru-baru ini, seperti dikutip dari detikHealth, Rabu (9/8/2023).

Terlebih, kebijakan aturan ganjil genap di Jakarta membuatnya tidak bisa rutin membawa kendaraan pribadi untuk bekerja.

"Dari sisa halte terakhir ke rumah ada mungkin sekitar 4-5 km. Nah saya nunggu angkot kelamaan, ya saya jalan kaki saja," ujar William.

"Terus saya pikir kenapa nggak olahraga aja sekalian. Jadi tiap saya pulang kantor, sisa 5 km itu saya lariin," sambungnya.

Tak disangka, kebiasaan lari itu justru kini menjadi kegiatan yang rutin ia lakukan seraya bertujuan menyehatkan tubuh.

Bahkan, William mengaku telah menambah jarak tempuh larinya yang lama-kelamaan semakin bertambah juga intensitasnya.

Untuk menjaga konsistensinya dalam berlari, William kemudian bergabung ke komunitas lari, hingga mengikuti berbagai event lari.

Hasilnya, kini William mengaku memiliki stamina tubuh yang lebih fit imbas dari kebiasaan lari tersebut.

"Lainnya apa ya, mungkin badan jadi lebih fit, lebih jarang sakit. Sama, makannya jadi lebih bebas kali ya hahaha," ucapnya sembari tertawa.

Sebagai informasi, William baru-baru ini juga mengikuti kompetisi bertajuk Ultimate Southeast Asia Challenge Lazada Run 2023 di Marina Barrage, Singapura, Minggu (23/7/2023).

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close