GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Pemerintah Anggarkan Rp 100 Miliar Buat Renovasi 4 Stadion Piala Dunia U17

Pemerintah Anggarkan Rp 100 Miliar Buat Renovasi 4 Stadion Piala Dunia U17
Pemerintah siap merenovasi 4 stadion tempat penyelenggaraan Piala Dunia U17. (Dok. detikcom)

REPUBLIK INDONESIA - Pemerintah RI melalui beberapa Kementerian tengah mempersiapkan renovasi sebanyak 4 stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U17.

Untuk merenovasi keempat stadion tersebut, pemerintah diproyeksikan bakal menganggarkan biaya sebesar Rp 100 miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, total biaya tersebut hanya untuk keperluan renovasi.

"Kan hanya renovasi. Kira-kira nggak lebih dari Rp 100 miliar," kata Basuki, dalam konferensi pers di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

Adapun 4 stadion yang bakal menggelar pertandingan Piala Dunia U17 itu antara lain Jakarta International Stadium (JIS), Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, dan Gelora Bung Tomo Surabaya.

Kualitas rumput JIS mendapat sorotan dan akan segera diperbaiki sesuai standar FIFA
Kualitas rumput JIS mendapat sorotan dan akan segera diperbaiki sesuai standar FIFA.

Khusus untuk JIS, masih harus dilakukan penjahitan rumput serta perbaikan akses keluar-masuk stadion. Karena pada sektor itu masih menjadi poin catatan kelayakan JIS sebagai venue pertandingan resmi.

"Pembagian tugasnya akan dikerjakan Pemprov DKI atau Jakpro mulai dari rumput stitching dan akses di dalamnya oleh DKI. Kami (Kementerian PUPR) membangun JPO yang menuju parkiran di Ancol, panjang 430 meter dan lebar 5 meter," kata Basuki.

"Kemudian ada juga Dishub, CMNP, membuat off ramp dari di belakang JIS untuk bisa membuat jalan akses sekitar Danau Cincin sehingga dari ramp tol menyusur Danau Cincin untuk bisa ke JIS," terangnya.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close