GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Viral di TikTok, Rumah Makan Padang 'Malah Dicubo' Bandung Jadi Serbuan Pecinta Kuliner

Viral di TikTok, Rumah Makan Padang 'Malah Dicubo' Bandung Jadi Serbuan Pecinta Kuliner
Nama rumah makan Padang 'Malah Dicubo' Bandung viral di media sosial khususnya TikTok.

RepublikIndonesia.net - Belakangan warganet ramai-ramai mengunggah konten di TikTok yang memperlihatkan sebuah rumah makan Padang bernama 'Malah Dicubo'. Ada apa?

Setelah ditelusuri, rupanya rumah makan 'Malah Dicubo' terkenal akan kelezatan masakan yang disajikan. Umumnya netizen menggemari rendang dan dendeng batokok yang khas.

Tak heran jika akhirnya 'Malah Dicubo' dilabeli sebagai rumah makan Padang paling enak di Bandung oleh mereka yang sudah mencobanya.

Nama 'Malah Dicubo' diambil dari bahasa Minang yang berarti 'Silakan Dicoba'. Hal ini tentu sinyal bagi pecinta kuliner untuk segera mencicipi lezatnya masakan Minang dari restoran ini.

Bahkan, sejumlah tokoh terkemuka kerap mengunjungi rumah makan Padang 'Malah Dicubo', sebut saja salah satunya mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla .

Lokasinya yang tak jauh dari Stasiun Bandung menjadi pilihan tepat untuk mengisi perut seraya memanjakan lidah usai perjalanan begitu setibanya di Bandung.

Rumah makan Malah Dicubo menempati salah satu ruko yang berada di sisi selatan Stasiun Bandung. Di depannya terdapat spanduk besar bertuliskan nama resto itu sehingga tak sulit untuk menemukannya.

Salah satu menu khas yang terkenal adalah dendeng batokok. Menu ini selain lezat juga dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yakni hanya sebesar Rp 15 ribuan saja per porsi.

Masakan rendang resto Padang 'Malah Dicubo'
Potongan daging sapi tebal namun tetap empuk siap memanjakan lidah. (Dok. GMaps)

Potongan daging sapi berukuran tebal yang direndam dalam adonan bumbu merah dan sambal ijo encer membuat rasanya benar-benar lezat. Belum lagi tambahan taburan bawah merah di atasnya semakin membuat lidah bergoyang.

Selain itu ada juga nasi rames rendang yang dihargai Rp 19 ribuan saja. Kemudian nasi rames ayam goreng yang dijual dengan kisaran harga yang sama.

Kuah gulai kental yang berpadu dengan beberapa olahan lainnya seperti rebusan daun singkong, rebusan daun pepaya, mentimun, dan sambal ijo semakin membuat ketagihan.

Meskipun ukuran daging yang terbilang cukup tebal, namun jangan ragukan soal kelembutan dagingnya yang juga empuk saat digigit.

Ditambah, ayam gorengnya yang juga empuk dan nikmat ketika disantap. Terlebih dengan taburan bumbu serundeng gurih di atasnya.

Jika penasaran akan nikmatnya masakan khas rumah makan Padang 'Malah Dicubo' ini, silakan datang ke Jalan Stasiun Hall Selatan No. 27, Bandung, Jawa Barat.

Adapun jam buka 'Malah Dicubo' adalah pukul 07.00-08.00 WIB. Namun harap bersabar jika waktu berkunjungnya harus bersamaan dengan puluhan atau bahkan ratusan pengunjung lainnya. Karena memang tempat ini begitu terkenal di Bandung.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close