GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300 Ribu yang Menjanjikan di Tahun 2024, Apa Saja?

Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300 Ribu yang Menjanjikan di Tahun 2024, Apa Saja?
Bisnis minuman diprediksi masih akan memiliki peluang untuk meroket di tahun 2024.

RepublikIndonesia.net - Bisnis minuman merupakan salah satu bisnis yang paling diminati di Indonesia. Wajar saja, mengingat minuman merupakan kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi setiap hari.

Selain itu, bisnis minuman juga memiliki modal awal yang relatif terjangkau ketimbang bisnis makanan, sehingga cocok untuk dijalankan oleh pemula.

Terlebih, bisnis ini diperkirakan akan tetap eksis pada tahun 2024, sehingga peluang meraup untung besar sangat mungkin terjadi.

Peluang bisnis minuman di tahun 2024

Bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis minuman, berikut ini adalah beberapa peluang bisnis minuman modal Rp 300 ribu yang diprediksi menjanjikan di tahun 2024.

Tak hanya menjanjikan, tetapi juga diyakini bakal bertahan lama seiring minat pembeli yang terus meningkat terhadap tren minuman viral.

Bahkan, sederet jenis minuman berikut sangat gampang dicari atau diproduksi sendiri dengan harga sekitar Rp 300 ribu saja.

1. Es kelapa muda

Es kelapa muda merupakan salah satu minuman segar yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Minuman ini terbuat dari daging kelapa muda yang dicampur dengan air kelapa dan gula.

Es kelapa muda juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti mencegah dehidrasi, menurunkan tekanan darah, dan menjaga kesehatan pencernaan.

Untuk memulai bisnis es kelapa muda, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa buah kelapa muda, gula, dan es batu. Anda bisa menjual es kelapa muda dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per gelas.

2. Es buah

Es buah merupakan minuman yang terbuat dari campuran buah-buahan segar, sirup, dan susu. Minuman ini memiliki rasa yang manis dan segar, sehingga cocok untuk dinikmati di siang hari yang panas.

Untuk memulai bisnis es buah, Anda hanya perlu menyiapkan berbagai macam buah-buahan segar, sirup, susu, dan es batu. Anda bisa menjual es buah dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per gelas.

3. Pop Ice

Pop Ice merupakan minuman serbuk yang dapat dicampur dengan air dingin. Minuman ini memiliki berbagai macam varian rasa yang menarik, sehingga cocok untuk dinikmati oleh berbagai kalangan.

Untuk memulai bisnis Pop Ice, Anda hanya perlu menyiapkan bubuk Pop Ice, air dingin, dan kemasan. Anda bisa menjual Pop Ice dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per cup.

4. Kopi susu kekinian

Kopi susu kekinian merupakan salah satu minuman yang sedang populer di kalangan anak muda.

Minuman ini terbuat dari campuran kopi, susu, dan topping-topping menarik, seperti whipped cream, bubuk Oreo, dan chocochips.

Untuk memulai bisnis kopi susu kekinian, Anda perlu menyiapkan bahan-bahan, seperti kopi bubuk, susu, gula, dan topping-topping.

Anda juga perlu menyiapkan alat-alat, seperti mesin kopi, blender, dan dispenser. Anda bisa menjual kopi susu kekinian dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per gelas.

5. Jus buah

Jus buah merupakan minuman yang terbuat dari buah-buahan segar yang diblender. Minuman ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah anemia, dan menjaga kesehatan kulit.

Untuk memulai bisnis jus buah, Anda perlu menyiapkan berbagai macam buah-buahan segar, blender, dan kemasan. Anda bisa menjual jus buah dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per gelas.

Tips sukses bisnis minuman modal Rp 300 Ribu

Untuk memastikan hasil yang dicapai bisa optimal, sebaiknya ikuti tips di bawah ini agar bisnis minuman dapat semakin menguntungkan.

Sejumlah hal penting harus menjadi perhatian bagi calon pebisnis minuman. Karena sejatinya bisnis minuman tak sekadar merupakan usaha cari uang saja, tetapi juga menjalin relasi konsumen yang potensial diarahkan menjadi loyal costumer maupun mitra kerja di kemudian hari.

Untuk lebih jelasnya silakan simak tips mengoptimalkan bisnis minuman berikut ini. Bila perlu catat dan ingat baik-baik, ya!

Pilihlah lokasi yang strategis

Lokasi yang strategis merupakan salah satu faktor penting untuk keberhasilan bisnis minuman. Pilihlah lokasi yang mudah dijangkau oleh target pasar Anda.

Buatlah produk yang berkualitas

Kualitas produk merupakan faktor utama yang menentukan keberhasilan bisnis minuman. Pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang berkualitas untuk membuat produk Anda.

Berikan pelayanan yang baik

Pelayanan yang baik juga merupakan faktor penting untuk kepuasan pelanggan. Pastikan Anda memberikan pelayanan yang ramah dan cepat kepada pelanggan Anda.

Promosikan bisnis Anda

Promosi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda. Anda bisa mempromosikan bisnis Anda melalui media sosial, media massa, atau dengan cara menyebarkan brosur.

Demikian sederet peluang bisnis minuman modal Rp 300 ribu yang menjanjikan di tahun 2024.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close