GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Penyebab iPhone 15 Cepat Panas, Begini Penjelasan Apple

Penyebab iPhone 15 Cepat Panas, Begini Penjelasan Apple
Pengguna mengeluh iPhone 15 cepat panas. Apple melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebabnya. (Dok. Apple)

RepublikIndonesia.net - Banyak pengguna iPhone 15 yang mengeluhkan kondisi perangkat terbarunya dalam keadaan cepat panas saat digunakan. Lantas apa penyebab iPhone 15 cepat panas?

Apple sebagai perusahaan yang memproduksi iPhone 15 buka suara terkait permasalahan tersebut. Dan menaruh perhatian khusus pasalnya iPhone 15 merupakan perangkat terbaru yang usai dirilis belum lama ini.

Sebelumnya, Apple merilis iPhone 15 terbaru pada September 2023 lalu. Namun baru saja meluncur, sederet keluhan konsumen sudah menyeruak, salah satunya cepat panas.

Pihak Apple kemudian melakukan pemeriksaan terhadap gadget terbaru mereka itu, yang kemudian diketahui salah satu sebabnya karena adanya kerusakan pada hardware.

Investigasi yang dilakukan Apple tersebut sebagai tindak lanjut dan upaya antisipatif terkait reputasi iPhone yang dinilai sebagai ponsel pintar dengan harga super premium.

Karena tak lucu jika gawai yang dihargai selangit namun memiliki kelemahan yakni cepat panas saat digunakan.

"Kami sudah megindentifikasi ada beberapa kondisi menyebabkan iPhone tersebut panas dan mengganggu pengguna," tulis Apple dalam keterangan resmi sebagaimana dilansir dari The Associated Press via Mojok Baca, Senin (2/10/2023).

Selain itu, lanjut Apple, penyebab iPhone 15 cepat panas juga diyakini efek dari penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) dan aplikasi gim secara berlebihan. Mengingat dua program tersebut tentunya membuat kinerja ponsel menjadi lebih ekstra.

Namun Apple juga menegaskan jika masalah iPhone cepat panas bukan disebabkan karena penggunaan casing berbahan karta maupun jenis titanium.

Apple berseloroh bahwa penyebab utama perangkat iPhone 15 cepat panas lantaran efek pergantian jenis charging dari yang sebelumnya memakai lightning menjadi USB-C universal.

Untuk mengatasi permasalahan HP iPhone 15 cepat panas itu, Apple kemudian berupaya menggarap update pada iOS 17.

Dua aplikasi eksternal seperti Instagram dan gim Asphalt 9 yang disebut sebagai 'biangkerok' panasnya perangkat iPhone 15 juga ikut memperbarui versi aplikasinya agar kompatibel dengan pembaruan yang dilakukan Apple tersebut.

Kendati telah mendapat perhatian serius dari Apple, namun atas kejadian ini dipercaya dapat memengaruhi penjualan iPhone 15.

Karena bukan tidak mungkin penjualan iPhone 15 akan menurun buntut dari ditemukannya banyak keluhan soal perangkat yang cepat panas tersebut.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close