GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Update Biaya Pembuatan Lapangan Futsal Interlock Terbaru 2023, Habis Berapa?

Update Biaya Pembuatan Lapangan Futsal Interlock Terbaru 2023, Habis Berapa?
Lapangan futsal berbahan interlock dinilai lebih unggul dari segi kualitas dan ketahanan durasi pemakaian.

RepublikIndonesia.net - Berapa anggaran biaya yang dibutuhkan untuk membuat lapangan futsal jenis interlock? Pertanyaan itu mungkin masih ada di benak Anda saat ini, khususnya yang memiliki rencana untuk membangun fasilitas lapangan sepakbola mini itu.

Dari artikel ini bisa Anda ketahui biaya pembuatan lapangan futsal dengan model interlocking yang dinilai lebih murah dari jenis lapangan lainnya.

Untuk itu, cek harga pembuatan lapangan interlock futsal terbaru 2023 dengan membaca artikel ini hingga tuntas.

Biaya pembuatan lapangan futsal berbahan interlock

Dikutip dari Kontraktorfutsalindonesia.com, biaya membuat lapangan futsal berbahan interlock cukup variatif. Hal itu bergantung pada jenis dan kualitasnya.

Setidaknya ada 3 jenis interlock futsal yang tersedia di pasaran, antara lain interlock kualitas premium, interlock bekas pakai atau second, serta interlock outdoor.

Dari ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun pemilik lapangan bisa memilih salah satu dari ketiga pilihan tersebut berdasarkan kebutuhannya.

Berikut ini kelebihan, spesifikasi, dan biaya yang dibutuhkan untuk membuat lapangan futsal dengan sistem interlocking terbaru 2023.

Jenis interlock futsal premium

Untuk interlock premium bisa dibilang tidak ada keraguan akan kualitasnya. Karena produk benar-benar masih baru sehingga tidak ada catatan minor, serta spesifikasi masih bisa diunggulkan.

Biasanya, interlock premium memiliki ukuran 25x25 cm per blok, dengan ketebalan 10 mm. Dengan spesifikasi itu kualitas lapangan disebut dapat memudahkan mobilitas pemain.

Untuk setiap pembelian, biasanya akan dilengkapi dengan 2 spon under layer dan 6 lakban untuk garis lapangan.

Sedangkan untuk berat lapangan sendiri, interlock futsal premium berkisar 210-215 gram.

Adapun biaya pembuatan lapangan interlock futsal kualitas premium antara Rp 50 juta sampai Rp 67 juta.

Jenis interlock futsal second

Lalu ada interlock futsal bekas pakai atau second. Kondisinya hanya terlihat berbeda karena bekas pemakaian, namun secara spesifikasi kurang lebih masih sama dengan yang baru.

Khusus untuk jenis ini, perlu ketelitian memeriksa kondisi barang sebelum dibeli. Pastinya ada sedikit kekurangan karena bekas pemakaian sebelumnya yang bisa jadi mengurangi kualitas interlock.

Jika kondisinya masih bagus, maka tidak ada salahnya untuk dibeli kendati dalam status second hand dari pemakaian sebelumnya. Bahkan jika beruntung, harga belinya akan jauh lebih murah dari yang baru.

Karena kondisinya yang bekas pakai, tentunya akan memengaruhi beratnya di mana ditaksir sekitar 195-200 gram per blok.

Sementara untuk biaya pembuatan lapangan futsal jenis ini jelas lebih murah dibanding pembelian baru, yakni kurang dari Rp 50 juta saja.

Jenis interlock futsal outdoor

Terakhir ada jenis interlock futsal outdoor yang memang dikhususkan untuk lapangan luar ruangan.

Bahannya dinilai lebih kuat dan tahan lama karena didesain untuk berhadapan langsung dengan paparan sinar matahari maupun hujan.

Dengan ketebalan 12 mm dan lebar ukuran 25x25 cm membuat pergerakan pemain menjadi lebih gesit saat bermain pada karekteristik lapangan jenis ini.

Berat interlock futsal outdoor diperkirakan sekitar 178-185 gram per blok. Dengan spesifikasi itu, bahan interlock akan mampu bertahan di tengah kondisi cuaca apapun.

Dan untuk biaya pembuatan lapangan interlock futsal outdoor diperkirakan kurang dari Rp 70 juta.

Demikian penjelasan tentang update pembuatan lapangan futsal interlock terbaru 2023.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close