GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Legenda Chelsea Sebut Sudah Waktunya Thiago Silva Hengkang

Legenda Chelsea Sebut Sudah Waktunya Thiago Silva Hengkang
Thiago Silva. (Dok. Chelsea FC)

London, REPUBLIK INDONESIA - Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, menilai bahwa bek veteran Thiago Silva sudah saatnya meninggalkan Stamford Bridge.

Hal ini diutarakannya setelah melihat performa solid para bek muda Chelsea, meskipun Silva sendiri masih menunjukkan performa apik.

Silva bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2020 dan telah menjadi pilar penting di lini belakang The Blues. Kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini, dan belum ada tanda-tanda perpanjangan.

Leboeuf yakin Chelsea tidak perlu memperpanjang kontrak Silva karena performa impresif para bek muda, seperti Trevoh Chalobah dan Malang Sarr.

"Saya pikir para bek Chelsea sudah menunjukkan, terutama melawan Manchester City, bahwa mereka bisa bertahan tanpa Thiago Silva. Pertahanan mereka sangat solid melawan penyerang luar biasa City," kata Leboeuf, dikutip dari Metro.

"Thiago Silva telah menjadi pemain fantastis untuk Chelsea, dan saya tidak ingin menyangkal itu, tapi ada saatnya segalanya harus berakhir," imbuhnya.

Leboeuf meragukan manfaat Silva jika tetap bertahan di Chelsea. Menurutnya, ini adalah waktu yang tepat bagi Thiago Silva untuk hengkang dan memberikan kesempatan kepada para pemain muda.

"Para bek muda di klub telah membuktikan bahwa mereka siap bermain. Saya bahkan tidak yakin mereka akan lebih baik jika dia bermain melawan Liverpool," ungkap Leboeuf.

"Saya tidak yakin itu akan menjadi hal yang baik jika dia bertahan musim depan. Sudah saatnya dia pergi dan saatnya kita semua mengucapkan terima kasih padanya," lanjutnya.

Sejak bergabung dengan Chelsea pada Agustus 2020, Silva telah memainkan 146 pertandingan di berbagai kompetisi dengan mencetak 8 gol dan 4 assist.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close