GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Media Vietnam Sebut Ada Striker Setajam Cristiano Ronaldo yang Bisa Dinaturalisasi

Media Vietnam Sebut Ada Striker Setajam Cristiano Ronaldo yang Bisa Dinaturalisasi
Rafaelson Fernandes diklaim selevel dengan Cristiano Ronaldo oleh media Vietnam.

Vietnam, REPUBLIK INDONESIA - Media Vietnam, TheThao247, menggemparkan publik dengan klaim bahwa negaranya tengah mengincar pemain naturalisasi selevel Cristiano Ronaldo. Sosok yang dimaksud adalah Rafaelson Fernandes, penyerang asal Brasil yang kini berkiprah di Liga Vietnam.

Rafaelson mencuri perhatian setelah menjadi top skor Liga Vietnam 2023-2024 dengan torehan 29 gol dari 29 laga. Ketajamannya di lapangan hijau dibandingkan dengan megabintang seperti Ronaldo, Haaland, dan Mbappe.

"Dalam 15 besar penyerang dengan performa mencetak gol terbaik dunia 2023, Rafaelson setara dengan penyerang kelas atas seperti Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, Mauro Icardi, dan Erling Haaland," tulis TheThao247.

Namun, ada satu kendala yang dihadapi Vietnam. Rafaelson tidak memiliki darah keturunan Vietnam, dan federasi sepak bola Vietnam (VFF) saat ini memprioritaskan pemain naturalisasi dengan darah keturunan.

Rafaelson sendiri baru bisa memenuhi syarat untuk mendapatkan status WN Vietnam paling cepat pada tahun 2025. Menarik untuk dinantikan apakah VFF akan mengubah kebijakannya demi mendapatkan pemain sekelas Ronaldo ini.

Dikutip dari TheThao247, banyak pihak yang yakin bahwa Vietnam akan menjadi tim yang jauh lebih kuat jika memiliki striker seperti Rafaelson.

"Banyak pihak yang meyakini jika memiliki striker berkualitas dan berkelas seperti Rafaelson di skuadnya, tim Vietnam akan relatif lebih kuat," tulis TheThao247.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close