GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

PKS Masih Sabar Tunggu Pengumuman Cawapres Anies

PKS Masih Sabar Tunggu Pengumuman Cawapres Anies
Anies Baswedan. (Dok. Ist)

REPUBLIK INDONESIA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih bersedia untuk sabar menunggu kapan saja calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan akan diumumkan.

Hal itu seolah menegaskan sikap PKS yang berbeda dengan rekan koalisinya yakni Demokrat dan NasDem terkait kapan waktu yang dianggap tepat untuk mengumumkan cawapres Anies tersebut.

"Kalau dia sudah siap dan satu frekuensi dengan cawapres yang dia pilih, mau diumumkan kapan saja tidak masalah," kata Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri, seperti dikutip CNN Indonesia, Senin (7/8/2023).

Menurutnya, kapan pun waktu yang dipilih untuk mengumumkan siapa cawapres bukan persoalan yang besar. Lebih dari itu, dirinya lebih mementingkan soliditas koalisi.

"Mau sekarang, bulan depan atau nanti last minute jelang pendaftaran itu buat PKS no problem," tegasnya.

Di samping itu, lanjut Mabruri, PKS tengah menggodok strategi untuk memenangkan Anies pada Pilpres 2024 mendatang.

PKS juga disebut juga terus melakukan pendekatan dengan berbagai elemen masyarakat guna memenangkan suara untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close