GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Anies Baswedan Dapat Dukungan Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa, Diminta Lanjutkan Kepemimpinan

Anies Baswedan Dapat Dukungan Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa, Diminta Lanjutkan Kepemimpinan
Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa resmi mendukung capres Anies Baswedan pada Pilpres 2024. (Dok. detikcom)

RepublikIndonesia.net - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mendapat dukungan dari Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa (Komit) pada Pilpres 2024.

Komit juga meminta Anies untuk melanjutkan kepemimpinan berbekal pengalaman sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta.

Untuk diketahui, Komit merupakan komunitas masyarakat Tionghoa yang terdiri dari berbagai kalangan profesi, seperti pengusaha, aktivis, praktisi pendidikan, advokat, hingga kaum milenial.

Dukungan Komit terhadap Anies ditandai dengan pemakaian jaket secara simbolis yang dipimpin langsung oleh Veronica Tan dalam kegiatan bertajuk 'Silaturahmi Kebangsaan Komit dengan Anies Baswedan' pada Jumat (15/9/2023).

Mendapat dukungan masif dari Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa ini membuat Anies merasa bangga dan bersyukur.

"Malam hari ini malam yang membanggakan bagi kami. Ini perjumpaan bukan yang pertama, tapi pertemuan yang tak terhitung jumlahnya karena kami sama-sama pernah membangun Jakarta yang teduh dan merajut keberagaman," kata Anies.

Anies juga menjelaskan situasi dan kondisi yang harmonis serta kondusif di masa kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak terjadi begitu saja. Melainkan dibuttuhkan usaha panjang untuk membangun dan merawatnya.

"Makanya saya berterima kasih karena kita bersama-sama menjaga Jakarta yang teduh. Karena bila Jakarta tegang, Indonesia tegang, apabila Jakarta tenang, maka Indonesia tenang," ujarnya.

Anies juga menyebut tak perlu menjanjikan apapun kepada Komit jika nanti terpilih sebagai Presiden RI selanjutnya. Ia mencontohkan hasil kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah bisa menjadi fakta yang dapat dinilai hasilnya.

"Kita telah membuktikannya dulu, sehingga tidak perlu menjanjikan apa-apa. Inilah yang kami kerjakan. Inilah faktanya. Karena itu kami mengajak kita melakukannya secara bersama-sama dalam level nasional. Saya optimis orang yang merawat keberagaman semakin banyak," ucapnya.

Hal senada disampaikan Sekjen Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Ulung Rusman. Menurutnya, rekam jejak Anies sudah bisa menghadirkan rasa optimistis Komit untuk mendukung capres NasDem tersebut.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close